Ajang pameran mobil di Amerika Serikat, LA Auto Show, dipenuhi mobil-mobil canggih yang siap diluncurkan. Bahkan, beberapa mobil konsep juga menjadi perhatian publik di Amerika.

Salah satunya mobil hibrida konsep milik BMW, Vision EfficientDynamics. Stand BMW Jumat kemarin, 3 Desember 2009 atau tadi malam waktu Indonesia, yang menjadi perhatian pengunjung. Sebab, Gubernur California Arnold Schwarzenegger turut mampir di stand itu, beberapa saat setelah membuka pameran yang berlangsung hingga 13 Desember. Bahkan Arnold mencoba menaiki mobil itu.

Gubenur dan rombongannya pun diberi paparan singkat oleh Executive Vice President of operations BMW Amerika Utara, Peter Miles. Rombongan juga diberi kesempatan mencoba menaiki mobil itu, meski dalam keadaan berhenti.

Vission efficientDynamics pertama kali dikenalkan pada Frankfurt Motor Show pada 17-27 September lalu. Saat itu dunia tercengang dengan konsep mobil ramah lingkungan dengan desain revolusioner. Belum lagi, kemampuan kinerja mobil hibrida yang luar biasa ini, termasuk kapasitas untuk melakukan perjalanan hingga 431 mil atau hampir 700 kilometer tanpa mengisi ulang bahan bakar.

Masyarakat Amerika pun berbulan-bulan menunggu kehadiran Vision EfficientDynamics ini.

Teknologi pencampuran bahan bakar hibrida dengan bahan bakar turbodiesel irit, membuat BMW Vision EfficientDynamics menjadi mobil idaman masa datang. Memadukan konsep styling avant-garde dan kinerja tinggi dalam paket hemat bahan bakar mampu mengangkut empat penumpang.

Ruang mobil yang menggunakan frame chassis aluminium dan dilapisi dengan panel polikarbonat membentuk mobil yang aerodinamis.

Konsep ini didukung dua motor listrik, satu motor pada setiap poros. Motor maju diaktifkan oleh baterai, sedangkan bagian belakang dijalankan menggunakan 3 silinder turbodiesel 1,5 liter.

Mobil ini mampu menghasilkan 356 daya kuda dan torsi 590 lb ft. Kecepatan 100 kilometer per jam hanya ditempuh dalam 4,8 detik dari keadaan berhenti.

One Response so far.

  1. abyan says:

    Fadikok....!

Leave a Reply